June 27, 2024

BABYMETAL Mengatakan Mereka “Tidak Berubah Sama Sekali” Karena Kesuksesan Mereka

 

BABYMETAL berbicara kepada NME di Download 2024 tentang kolaborasi dengan beberapa nama besar di dunia metal dan evolusi mereka selama dekade terakhir.

Ketiganya terdiri dari anggota pendiri Su-Metal dan Moametal, serta anggota baru Momometal bertemu kami di belakang panggung festival Donington Park, tak lama sebelum mereka naik ke panggung untuk pertunjukan besar pada hari Sabtu (15 Juni).

Hal ini terjadi setelah band ini berkolaborasi dengan Electric Callboy untuk single besar ‘RATATATA’ bulan lalu, single terbaru dari banyak kolaborasi mereka yang bertabur bintang dan lagu pertama mereka yang masuk ke tangga lagu AS.

Baru sebulan sejak kami merekam video musiknya, jadi, rasanya tidak nyata,” Moametal memberi tahu kami tentang respons besar-besaran terhadap lagu tersebut di Amerika. “Saya masih tidak percaya, tapi saya sangat senang membuatnya. Saya sangat senang [dengan hasilnya] dan sangat senang karena banyak orang yang mendengarkannya.”


Lagu tersebut hadir setelah band ini menyambut anggota baru Momometal ke dalam lineup, menyusul kepergian Yuimetal pada tahun 2018 lalu. Nama aslinya adalah Momoko Okazaki, ia sempat bergabung dengan menjadi kontestan Girls Planet 999 dan salah satu penari cadangan band sejak 2019.

“Kami bersenang-senang bersama setiap hari, dia luar biasa – begitu pula Su-Metal,” kata Moametal. “Saya sangat senang bisa bekerja dengan mereka dan sangat senang berada di sini. Kami bersemangat untuk terus bekerja dengan tim yang hebat.


Sejak bergabungnya Momometal, band ini telah berkolaborasi dengan beberapa nama besar di dunia metal termasuk Rage Against The Machine dan ikon Audioslave Tom Morello. Membuat lagu ‘Metali’ bersama-sama tahun lalu, grup ini memberi tahu kami bagaimana rasanya bekerja dengan sang gitaris dalam sebuah lagu yang mereka harap dapat membuat penonton membentuk lingkaran di festival musim panas ini.

Saat saya mendengar demo dari Tom, saya pikir itu ajaib [karena] saya tersedot ke dalam dunianya. Saya masih tidak percaya kami mengerjakannya bersamanya,” jelas Su-Metal, seraya menambahkan bahwa keduanya sempat menyusul di belakang panggung beberapa saat sebelumnya. “Kami bertemu dengannya lagi akhir-akhir ini dan dia hanya berkata ‘Saya penggemar berat BABYMETAL’, jadi saya sangat senang mendengarnya.

Pujian dari dunia metal juga datang dari pentolan Bring Me The Horizon, Oliver Sykes, yang sudah beberapa kali bekerja sama dengan ketiganya, termasuk pada set mereka baru-baru ini di Sick New World. Selama slot tersebut, mereka berkumpul untuk membawakan lagu kolaborasi tahun 2020 mereka yang luar biasa 'Kingslayer'. “Saya sangat senang bisa bergabung kembali dengan mereka di atas panggung – saat kami melakukan headbang bersama, itu adalah momen yang sangat membahagiakan sehingga saya bahkan tidak tahu bagaimana mengungkapkannya dengan kata-kata,” jelas Momometal.


Setelah pertunjukan besar mereka di Download 2024, grup ini akan memainkan pertunjukan co-headline besar bersama Bad Omens pada tanggal 23 Juni, di mana mereka akan menuju ke Zénith Toulouse Métropole di Prancis yang berkapasitas 11.000 orang. Ini akan diikuti dengan serangkaian acara utama di seluruh Amerika Utara, yang dimulai di Florida menjelang akhir tahun. Meskipun mereka enggan untuk berbagi rincian tentang kejutan apa yang mungkin akan diberikan untuk tur tersebut dengan mengatakan kepada kita “Only The Fox God Know” band ini menegaskan kembali bahwa mereka tidak ingin menyimpang terlalu jauh dari akar mereka.

"Kamu tahu apa? Kami tidak berubah sama sekali,” jelas Su-Metal melihat kembali evolusi band, 10 tahun setelah album debut mereka. “Kami selalu menjadi BABYMETAL, apa adanya dan perjalanan kami masih panjang. [Berada di sini sekarang] adalah bentuk terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, baik itu penggemar kami, media, staf, atau bahkan band lain yang pernah kami temui sebelumnya.

BABYMETAL akan tampil bersama Bad Omens di Perancis pada tanggal 23 Juni, sebelum berangkat ke AS untuk tampil sebagai headline show akhir tahun ini.

Sumber : Musicweek
Translate dan Edit oleh Admin DV

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel